tugas 1 pendidikan gizi -Pak Idrus Jusat-

Tugas 1 Pendidikan Gizi
  1. Uraikan 4 elemen penting yang berkontribusi dalam efektifitas pendidikan gizi.
Jawab:
  • Penentu perilaku: pendidikan gizi jelas mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi perilaku dari audiens yang dituju dan membuat memodifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi (determinan atau mediator potensial dari perubahan perilaku yang diinginkan) langsung Target intervensi pendidikan gizi daripada hanya memberikan informasi umum.
  • Penggunaan teori: pendidikan gizi menggunakan teori dan bukti untuk pendidikan gizi desain.
  • Beberapa tingkat dan durasi yang cukup: Menghadiri pendidikan gizi dengan beberapa tingkat penentu pilihan makanan dan makan(Dan aktivitas fisik) perilaku dan menggunakan beberapa saluran untuk menyampaikan pesan dengan intensitas yang signifikan selama periode yang cukup waktu.
  • Strategi: Pendidikan Gizi mengembangkan strategi untuk mengatasi penentu di identifikasi dari perilaku atau mediator potensial mengubah dan konteks lingkungan mereka di berbagai tingkat mempengaruhi.

  1. Uraikan apa yang dimaksud dengan “perilaku terfokus”
Jawab:
Perilaku Terfokus : Pendidikan gizi berfokus pada tindakan individu dan perilaku dan praktik komunitas tertentu yang penting bagi individu itu sendiri, masyarakat, atau masyarakat yang lebih luas. perilaku ini juga dapat berfungsi lebih besar tujuan nilai untuk individu atau komunitas.
Perilaku berfokus ini pendekatan pendidikan gizi adalah salah satu yang menggunakan satu set pendidikan strategi, disertai dengan dukungan lingkungan yang relevan, untuk memfasilitasi perubahan perilaku diet atau tindakan yang berhubungan dengan makanan dan kesehatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini